PERJALANAN PAGI

PART  1

akhirnya kerinduan saya terobati pagi ini…(walaupun setelah ada drama sama si scop tadi mlm….). kerinduaan yang lama terpendam karena sudah lama ga nge-BIS….:). rindu ketemu banyak rupa-rupa orang….rindu rombongan ibu2 yg niat banget terapi di MAIF***…dan ini yang paling….ngobrol sm sopir n keneknya….

berawal dari papasan dengan sarbagita yang kosong melompong…pong…pong….saya mulai tanya2 sm pak sopir…tt sarbagita…tt persaingan….tt subsidi…tt banyaknya motor…tt macet…dst…etc….oiya tt menjadi kritikus pemerintah juga….bahwa mereka (pemerintah) sudah berusaha tapi ada yg ga match…ga match sm budaya yang udah terlalu nyaman sm kendaraan pribadi….ga match karena konektivitasnya rendah….dll….padahal beberapa orang sudah mendamba transportasi public yg baik….paling tidak ibu2 bertas merah yang berdiri sendirian di halte sarbagita hardys jadi salah satunya….

tidak berhenti smp di situ…dipicu oleh macetnya mobil2 pengantar anak2 di sekolah internasional (bacanya versi fitrop ato cinta laura) …..kami beralih topik….tentang mahalnya biaya pendidikan…tentang fasilitas pendidikan…tt ada harga ada rupa…tt membentuk anak jadi pintar….cepat dapat kerja…n jadi anak2 sukses….tp apakah pendidikan mahal satu2nya solusi????? ibu2 n bapak2 yg bentar lagi anaknya mau tahun ajaran baru pasti bakal nimbrung kalo denger kami ngobrol….

apapun yang terjadi di sepanjang perjalanan kami tadi…..apapun keresahan masing-masing kami tentang perjalanan (hidup) kami….1 jawaban yg saya dapat dari sang sopir….”Yang penting dapur tetap ngebul, Gek”…. Sederhana kan?!  tapi dalam….sedalam rindu ini memanggil semesta untuk meng-amin-i…meng-astungkara-i doa kami semua….

dan semua pembicaraan mengalir seperti kami sudah kenal lama sebelumnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s